REVIEW BUKU~Kisah Malaikat Jahat dan Iblis Baik

Novel Days of Blood and Starlight

Dalam kehidupan nyata, malaikat dikenal dengan sosok yang baik dan murah hati, sedangkan iblis merupakan umpama sebaliknya dari malaikat.Namun di dalam Novel Days of Blood and Starlight dengan tebal 608 halaman, ada hal yang tidak biasa dari perumpamaan tersebut.Di novel ini, justru seorang malaikat dikenal dengan kekejamannya dan seorang iblis dikenal dengan kebaikannya yang sering membantu orang sekitarnya.

"Menurut saya, hal tersebut mengajarkan kita bahwa orang baik tidak selalu baik.Sementara orang jahat, tidak akan selalu jahat".

Novel Days of Blood and Starlight merupakan sekuel kedua dari buku Daughter of Smoke and Bone, pengarang novel ini adalah Laini Taylor dan diterbitkan pada tahun 2014 oleh PT GRAMEDIA Pustaka Utama, novel ini juga mempunyai gaya bahasa Primadonna Angela.

Novel ini menceritakan tentang sebuah peperangan antara malaikat yang haus akan darah melawan kegelapan yang justru berhati baik yang suka menolong.Tokoh utama Novel ini yaitu bernama Karou, ia adalah seseorang yang ingin mengetahui siapa dirinya sendiri dan seorang apa dia sebenarnya.Karou adalah seorang wanita yang mempunyai rambut berwarna biru dan mempunyai gambar mata di kedua telapak tangannya atau disebut dengan Khamsa (sebuah lambang kekuatan kegelapan di piramida Mesir).Itu sebabnya ia ingin mencari tahu, siapakah dan seorang apakah dia sebenarnya.

Karou juga dikenal suka sekali mengoleksi hal-hal yang tidak masuk akal, yaitu gigi geligi dari berbagai makhluk hidup.Walau terbilang seorang yang magis, ternyata Karou juga jatuh cinta terhadap seorang pemuda.Namun tidak disangka, pemuda itu adalah seorang yang mempunyai suku Akiva(malaikat api).Akiva merupakan suku yang berlawanan dengan suku Kirin, suku dari Karou yang dikenal dengan suku yang mempunyai saya seperti kelelawar.

Jalan cerita dari novel ini juga terbilang Maju mundur atau campuran, sehingga menarik saat di baca.Jalan cerita novel ini juga tidak melulu tentang Karou dengan Aktiva, ada juga bab-bab yang mengisahkan tokoh lainnya seperti Zuzana yang mempunyai karakter pemberani namun juga acuh tak acuh, Zuzana mempunyai pacar bernama Mik yang mempunyai hobby musik namun kurang terlihat.

Ada juga Thiago teman dari Karou yang mempunyai karakter penuh misi dan siap membantu Karou dala setiap keadaaan.Ziri, seorang tokohyang mempunyai karakter baik namun ia tidak boleh berteman dengan Karou karena merupakan dua suku yang berbeda.Masih banyak sekali

Oh iya, diatas dikatakan sebuah peperangan.Peperangan antara malaikat jahat dengan iblis yang baik hati.Malaikat jahat dipimpin oleh ayah Aktiva yang bernama Joram yang keji melawan Demon atau iblis.Inilah yang membuat kisah cinta antara Karou dengan Akiva merupakan cinta terlarang karena merupakan berasal dari dua suku yang berbeda.

Kisah dari novel ini belum keseluruhan saya tuliskan secara lengkap agar kalian bisa kalian baca novel tersebut secara langsung.Dengan sepenggal kisah yang saya tuliskan diatas menjadikan novel ini menarik untuk dibaca.

Akhir dari novel ini juga menggantung, mungkin akan keluar sekuel ketiga dari novel ini.Saya sangat merekomendasikan teman-teman untuk membaca novel ini.

Itulah review buku tentang kisah malaikat jahat dengan iblis jahat, mungkin ada kritik dan saran dari kawan-kawan sekalian, kawan-kawan bisa berkomentar dibawah.Demikian saya ucapkan terima kasih.

Semoga bermanfaat!!
Si Appudan Pengelola blog ini adalah Si Appudan, yang mempunyai nama asli Riki Simaibang. mulai kuliah di Universitas Palangka Raya pada tahun 2018 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,jurusan Ekonomi Pembangunan. Blog ini menyajikan tulisan yang pasti menarik perhatian anda,dan semoga blog ini memberikan kepada pembaca manfaat dan wawasan baru.

0 Response to "REVIEW BUKU~Kisah Malaikat Jahat dan Iblis Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel