KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN SIRINGO-RINGO DI SILALAHI

Travelling kali berada di kampung halaman saya sendiri yaitu di Silalahi.Kampung Silalahi berada di kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara.Silalahi berada tepat di tepi Danau Toba, salah satu danau terluas di dunia.Namun wisata kali ini bukan di Danau Toba, melainkan di sebuah air terjun dengan sejuta pesona yang dimiliki, yakni Air Terjun Siringo-Ringo.

 Air Terjun Siringo-Ringo


Perjalanan Menuju Air Terjun Siringo-Ringo

Jarak dari rumah ke lokasi air terjun si ringo-ringo lumayan jauh yaitu sekitar 2 km, sehingga perjalanan akan dilakukan dengan menggunakan kendaraaan sepeda motor.Untuk sampai ke puncak air terjun, kita harus mendaki terlebih dahulu dari bibir jalan ke lokasi air terjun sekitar kurang lebih 30 menit.

Dulu saat pertama kali mengunjungi air terjun tersebut jalannya masih cukup berbahaya karena jalannya seadanya dan cukup berbahaya dengan rintangan yang menguji adrenalin bagi para pengunjung.Namun sekarang telah dibangun sebuah jalan, sehingga sekaranag tidak usah khawatir untuk berkunjung ke air terjun siringo-ringo.

Dengan dibuatnya jalan tersebut diharapkan mengurangi resiko saat mendaki ke lokasi air terjun siringo-ringo.Semua itu tidak lain karena berkat kerja sama masyarakat silalahi dengan pemerintah setempat sehingga rute menuju air terjun siringo-ringo sangat mulus untuk didaki.

Saat perjalanan ke puncak air terjun tersebut  kita akan melihat keindahan alam dari Silalahi, karena banyak sekali pohon yang menghiasi sepanjang perjalanan.Di tengah jalan kita juga akan melihat keindahan dari Danau Toba, karena wilayah dari air terjun merupakan dataran tinggi sehingga dari ketinggian tersebut kita bisa melihat Danau Toba dari sana.

Puncak Air Terjun Siringo-Ringo


  Air Terjun Siringo-Ringo


Saat berada dipuncak air terjun siringo-ringo, kita akan melihat pesona air terjun dengan aliran air yang deras disana, bahkan warna airnya masih sangat alami sehingga kita bisa meminumnya karena air terjun siringo-ringo asli dari pegunungan Silalahi mengingat bahwa kampung saya Silalahi adalah daerah pegunungan.Tinggi dari air terjun tersebut kira-kira sekitar 20 meter.

Dipuncak kita juga akan melihat sebuah pohon besar yang dikhususkan untuk tempat duduk sambil melihat air terjun tersebut atau bahkan sebagai tempat untuk berfoto-forto disana.Tidak hanya itu, dipuncak air kita akan melihat banyak sekali batu-batu besar disekitar air terjun tersebut.
Masih banyak sekali berbagai kesan menarik dari air terjun siringo-ringo tersebut yang belum banyak yang tahu, sehingga sudah cocok sekali bagi kalian untuk mengunjungi salah satu tempat wisata ini.

Tempat wisata air terjun siringo-ringo sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menikmati alam, kabarnya sudah banyak sekali yang wisatawan-wisatawan yang mengunjungi tempat wisata tersebut.Walau tempat wisata air terjun siringo-ringo terbilang masih baru, namun tidak sedikit yang pengunjung yang datang apalagi saat weekend, tempat ini ramai sekali.Bisa dibilang air terjun siringo-ringo merupakan satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Silalahi bahkan di pinggir Danau Toba.

Dengan berbagai keindahannya tersebut, air terjun siringo-ringo sudah bisa dijadikan sebagai agenda untuk tujuan wisatawan-wisatawan.Semoga dengan adanya tempat wisata air terjun siringo-ringo, bisa menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat Silalahi.

Info Wisata Air Terjun Siringo-Ringo

- Saat saya mengunjungi air terjun siringo-ringo tersebut, tidak dipungut biaya sama sekali.
- Walau daerah pegunungan, tidak disarankan disana untuk berkemah karena tidak ada yang menjamin keselamatan disana.Lokasinya juga tidak memadai untuk tempat kemah.
- Untuk penginapan, Sekitar 1 km dari lokasi air terjun kita akan melihat hotel disana.Tempat tersebut bernama sialaman, kalau bertemu dengan salah satu masyarakat setempat bisa ditanya dimana sialaman, pasti tahu.Untuk masalah harga untuk menginap di hotel tersebut saya kurang tahu.

Note :

Saya mengunjungi air terjun siringo-ringo pada tahun 2020, mungkin saja ada perubahan hingga saat ini.Bila ada informasi terbaru, saya akan update seputar tempat wisata air terjun siringo-ringo tersebut di blog ini.Atau mungkin kalau ada kritik saran dari kawan-kawan bisa beri di kolom komentar.

Semoga bermanfaat!!
Si Appudan Pengelola blog ini adalah Si Appudan, yang mempunyai nama asli Riki Simaibang. mulai kuliah di Universitas Palangka Raya pada tahun 2018 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,jurusan Ekonomi Pembangunan. Blog ini menyajikan tulisan yang pasti menarik perhatian anda,dan semoga blog ini memberikan kepada pembaca manfaat dan wawasan baru.

0 Response to "KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN SIRINGO-RINGO DI SILALAHI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel