MENYUSURI DUSUN BAMBU LEMBANG DI BANDUNG

DUSUN BAMBU LEMBANG merupakan salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di kota Bandung.Sesuai dengan namanya sendiri yaitu Dusun Bambu , maka tidak heran kalau banyak sekali bambu-bambu yang menghiasi tempat wisata tersebut.

Untuk masuk ke dalam area dusun bambu, kita harus membayar paling mahal 30.000 Rupiah, kebetulan saat saya dan kakak saya mengunjungi Dusun Bambu Lembang saat weekend, jadi harganya cukup mahal.Namun untuk hari-hari biasa harganya sekitar 15.000 sampai 20.000 Rupiah.Dusun Bambu ini juga buka setiap hari, mulai jam 08.00 pagi sampai 20.00 malam.

Saat menyusuri Dusun Bambu Lembang tersebut, kita akan diantar menggunakan mobil yang berukuran cukup kecil yang muatannya sekitar sekitar 10 orang.Mobilnya terbuka di semua sisi, sehingga kita bisa bebas melihat berbagai keindahan dari Dusun Bambu Lembang sebelum sampai ke tempat utama.Untuk sampai ke lokasi utama dari penjualan tiket masuk membutuhkan waktu sekitar kurang dari 10 menit.

Di Dusun Bambu Lembang, kita akan menemukan banyak sekali berbagai objek-objek wisata.Kita akan melihat rumah-rumah kecil yang terdapat di samping danau yang berukuran kecil.Di danau kecil itu juga kita bisa menyewa sebuah perahu untuk menyusuri danau kecil tersebut.Ada juga tempat khusus untuk anak-anak bermain, jika membawa anak-anak saat mengunjungi Dusun Bambu tersebut bisa membawanya ke tempat anak-anak tersebut untuk bermain.Yang paling terkenal adalah Lutung Kasarung, tempat ini menyerupai sebuah sarang burung.Disana kita bisa bebas untuk menjelajahi tempat tersebut.

Di Dusun Bambu Lembang kita juga akan menemukan sebuah taman dengan beragam warna bunga yang bermekaran, taman itu bernama Taman Arimbi.Atau kalau ingin membawa oleh-oleh dari Dusun Bambu Lembang, kita bisa pergi ke suatu pasar yang bernama pasar Pasar Khatulistiwa, disana kita akan melihat berbagai menu-menu makanan yang bisa kita beli dan bawa pulang untuk oleh-oleh.Atau kita juga bisa memakannya disana sambil bersantai, asal jangan membuang sampah dengan sembarangan.

Dusun Bambu Lembang ini sudah terbilang mewah, karena sudah terdapat hotel-hotel dengan fasilitasnya yang cukup lengkap, kita juga akan menemukan Cafe yang mewah di Dusun Bambu tersebut.Jika mempunyai uang yang cukup, kita bisa menikmati berbagai fasilitas dan makanan mewah tersebut.

Untuk tempat berfoto, kita bisa di danau kecil dan rumah-rumah kecil yang ada di sekitarnya.Atau dengan latar belakang tulisan DUSUN BAMBU yang besar seperti gambar yang saya letakkan di atas, atau dengan objek-objek menarik yang telah saya sebutkan tadi.Yang pasti, Dusun Bambu Lembang menjanjikan keindahan bagi para pengunjungya.

Kita juga akan menemukan berbagai instrumen musik yang terbuat dari bahan dasar bambu, dengan perpaduan musik dari negeri Tirai Bambu(Jepang) serta musik Indonesia.Semua itu memang tidak terlepas dari nama tempatnya sendiri yaitu Dusun Bambu, jadi semua serba terbuat dari bambu.Pengunjung dari Dusun Bambu juga  tidak sedikit, banyak sekali pengunjung dari berbagai penjuru baik wisatawan luar negeri maupun lokal.

Selain dari berbagai objek yang disebutkan tadi, mulai dari fasilitas, kemewahan, serta keunikan yang ada di dalam Dusun Bambu Lembang tersebut, terdapat fasilitas-fasilitas yang tidak kalah penting seperti kamar mandi, tempat area parkir, bahkan Mushola untuk beribadah untuk umat yang beragama muslim.Wilayah dari Dusun Bambu Lembang juga cukup bersih dan ramah lingkungan, karena di setiap sudut tempat disediakan tempat sampah.Selain itu banyak juga berbagai pohon-pohon yang menjadikan Dusun Bambu Lembang ramah lingkungan.

Dusun Bambu Lembang sangat luas, masih banyak sekali berbagai objek-objek wisata menarik yang belum kami jelajahi.Saya dan kakak saya hanya mengunjungi beberapa objek, karena tidak sempat.Jarak dari rumah ke Dusun Bambu Lembang saja sudah menempuh perjalanan selama 2 jam, jadi kami hanya menjelajahi Dusun Bambu hanya sebentar saja agar saat pulang tidak terlalu malam.


Si Appudan Pengelola blog ini adalah Si Appudan, yang mempunyai nama asli Riki Simaibang. mulai kuliah di Universitas Palangka Raya pada tahun 2018 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,jurusan Ekonomi Pembangunan. Blog ini menyajikan tulisan yang pasti menarik perhatian anda,dan semoga blog ini memberikan kepada pembaca manfaat dan wawasan baru.

0 Response to "MENYUSURI DUSUN BAMBU LEMBANG DI BANDUNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel